Tips Menghilangkan kebiasaan Begadang (Insomnia) Terbukti Ampuh

Tips Menghilangkan kebiasaan Begadang (Insomnia) Terbukti Ampuh

 Sepertinya artiker ini sangat cucok ya di update jam 2.30 dini hari, soalnya kalau diibaratkan seperti senjata makan tuan. heheh
tapi tidak apa-apa lah karena kata bang haji Rhoma Irama boleh saja bergadang asal ada perlunya.

baiklah tidak usah terlalu panjang mukaddimah karena saya tau kalian pingin tidur kan hanya aja tidak bisa tidur alias insomnia. ada beberapa tips yang ingin saya share ini juga pengalaman pribadi saya yang juga tidak luput dari yang namanya bergadang yang akhirnya insomnia tidak bisa kita hindari, tetapi akhirnya setelah saya coba tips ini alhamdulillah akhirnya berhasil menyembuhkan kebiasaan buruk ini. baiklah berikut tips nya :D

1.Bekerja Yang maksimal Pada Siang

apa hubungannya?? iyaa bekerja dengan maksimal banyak menguras energi kamu pada siang hari, sehingga stamina dan badan kamu terasa lelah dan cepat terasa kantuk pada malam hari.

2.Buat Suasana kamar  yang Nyaman

Suasana kamar yang nyaman, bersih dan rapi membuat kamu bisa cepat tertidur dari pada kamar berantakan, ubahlah posisi isi kamar kamu misalnya lemari dari sebelah kanan diatur dan di geser sedikit ke sebelah kiri, ubahlah posisi meja-meja di kamar, jangan banyak baju kotor yang tergantung di belakang pintu atau di tempat lainnya di kamarmu, kalau ada baju kotor cepatlah di kumpulin pada keranjang baju kotor dan segeralah di cuci atau di bawa ke laundry.

3.berolah raga pada siang hari

Berolah raga dapat membuat energi kita terkuras pada siang hari sehingga membuat kita bisa tidur dengan lebih cepat.

4.Atur Waktu Tidur dan Bangun

Kamu harus tidur dengan teratur misalnya kamu harus tidur setiap malam pada jam 22.00 wib dan bangun pada jam 05.00 wib, dan apabila kamu ada kegiatan yang membuat kamu harus begadang tetapi kamu tetap harus bangun pada jam 05:00 wib.

5.Jangan Tidur siang

Tidur siang dapat mempengaruhi kualitas tidur kamu pada malam hari, hidari tidur siang yang terlalu lama, apalagi kamu tidurnya pada waktu sore hari.

6.jangan minum kopi

Minum kopi terbukti bikin kita susah tidur karena ada zat yang terkandung dalam kopi yang membuat kita tidak bisa tidur namanya kafein. Bila kita mengkonsumsi kafein, hormon dalam tubuh akan bekerja lebih cepat dan aktif. Jantung dan syaraf pun juga demikian. Karena itu, akhirnya orang yang minum kopi selalu merasa segar dan tidak merasa ngantuk.

7.jangan merokok

Tips Menghilangkan kebiasaan Begadang (Insomnia) Terbukti Ampuh

Menghisap rokok bisa membuat kamu susah tidur seperti dilansir oleh antaranews, merokok dapat menyebabkan jam biologis yang ada pada paru-paru  dan otak kita membuat tubuh terhalang dari tidur nyenyak. dan khirnya, kemampuan kognitif jadi menurun, depresi serta timbul kecemasan.

Dr. Irgan Rahman, dari pusat kesehatan Universitas Rochestere mengatakan bahwa rokok mempengaruhi fungsi neurofisiologis dan berakibat buruk bagi paru-paru. Ada peradangan serta penurunan aktivitas otak yang akan terjadi ketika rokok terus menerus masuk ke dalam tubuh.
dan banyak sekali efek negatif dari rokok yang harus kamu hindari, jika kamu ingin berhenti meroko baca cara mudah berhenti merokok

terima kasih telah mengunjungi blog semua tips nantikan tips yang lain yang penting untuk kesehatan kamu.
0 Komentar untuk "Tips Menghilangkan kebiasaan Begadang (Insomnia) Terbukti Ampuh"

 
Copyright © 2015 SemuaTips - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info