5 Efek Negatif akibat kurang tidur (Wajib Diketahui)


5 Efek Negatif akibat kurang tidur (Wajib Diketahui)

Tahukan anda efek negatif yang diakibatkan dari kurang tidur bermacam-macam dan bahkan bisa mengancam nyawa anda sendiri, tidur merupakah suatu aktifitas rutin yang dilakukan oleh semua makhluk hidup tanpa kecuali yaitu manusia sendiri, dan tidur bertujuan untuk mengistirahatkan tubuh dan pikiran. jika hal ini tidak dilakukan dengan baik maka bisa berakibat buruk bagi kesehatan anda 

beikut ini ada beberapa efek negatif akibat kurang tidur:

1. Obesitas

Efek Negatif akibat kurang tidur

tahukan anda bahwa kurang tidur bisa mengakibatkan obesitas atau perut buncit, seperti yagn di ungkapkan oleh Michael Breus, PhD, psikolog dan spesialis gangguan tidur di Scottsdale, Arizona kurang tidur bisa memperlambat metabolisme tubuh dan meningkatkan nafsu makan. Hal ini yang membuat anda merasa lapar dan menginginkan makanan  yang tinggi lemak dan tinggi karbohidrat, .

2.Perubahan Emosional

Efek Negatif akibat kurang tidur

sepertinya hal yang satu ini sering sekali terjadi dalam kehidupan atau lingkungan kita, coba saja anda perhatikan pada teman-teman anda yang semalam tidak tidur pada waktu siang itu akan cepat sekali emosi, saya rasa ini pernah kita alami semua, apaligi untuk anda yang hidup dan tinggal di kost bersama-kawan pasti merasakan hal ini.

3.Menurunnya daya tahan tubuh

Efek Negatif akibat kurang tidur

tahukan anda bahwa tubuh kita perlu tujuh atau delapan jam untuk memproduksi anti bodi yang cukup, dan jika anda tidak tidur selama tujuh atau delapan jam dalam sehari sebaiknya anda menjauhi orang yang sedang flu, karena daya tahan tubuh yang lebih lebih cepat menular penyakit, dan makanlah makanan yang bergizi.

4. Mata Bengkak

Efek Negatif akibat kurang tidur

tahukan anda jika kurang tidur  tubuh anda akan  kehilangan kelembaban sehingga kulit menjadi dehidrasi. ini bisa menyebabkan lingkaran hitam di bawah mata dan mata anda terlihat bengkak.

5.Cepat Menggigil

Efek Negatif akibat kurang tidur

National Sleep Foundation menyarankan untuk mendapatkan waktu tidur yang nyaman  suhu kamar tidur sekitar 23 derajat celcius karena lingkungan yang panas bisa menyebabkan gangguan pada saat tidur . pada waktu malam Suhu tubuh Anda turun di titik terendah . Jadi, waktu tidur Anda berkurang.


inilah lima efek negatif jika anda kurang tidur dan jika anda ingin membuang kebiasaan begadang baca Tips Menghilangkan kebiasaan Begadang (Insomnia) Terbukti Ampuh
0 Komentar untuk "5 Efek Negatif akibat kurang tidur (Wajib Diketahui)"

 
Copyright © 2015 SemuaTips - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info