Cara Mudah Berhenti Merokok

bismillah.
ini adalah artiker saya yg pertama untuk blog kecil ini, yang berupaya untuk bisa berguna untuk pengunjung sekalian.

hari ini saya mau berbicara tentang bagaimana caranya  untuk berhenti merokok, dan ini adalah pengalaman pribadi saya, yang sebelumnya saya sudah merokok sejak kelas 6 SD. berikut ini adalah tips yang saya gunakan sehingga sejak satu tahun yang lalu saya sudah berhenti merokok.

1.Membuat Komitmen

komitmen adalah modal utama untuk berhenti merokok, berjanjilah pada diri sendiri bahwa saya akan berhenti merokok, kemudian jalankan komitmen tersebut dan tanamkan dalam hati anda bahwa anda adalah orang yang menepati janji kepada siapapun termasuk janji pada diri sendiri.

2. Terbuka Kepada Teman

sikap terbuka untuk berhenti merokok adalah suatu sikap yang saya yakini ampuh untuk berhenti merokok, biasanya kita sering terpengaruh oleh ajakan teman untuk merokok, padahal kita sudah berjanji untuk tidak merokok lagi. oleh karena itu bersikaplah secara terbuka dan sampaikan kepada teman-teman anda ketika mereka menawarkan rokok anda harus dengan tegas bisa mengatakan "saya sudah berhenti merokok"

3.Mencari Motivasi

apapun yang kita jalankan dengan motivasi yang tinggi biasanya akan membuat komitmen menjadi tinggi dan selalu punya sikap tegas untuk meneruskan apa yang sedang dijalankan, oleh karena itu anda di haruskan untuk mencari motivasi mengapa anda berhenti merokok, misalnya motivasinya adalah " saya berhenti merokok karena saya ingin hidup sehat, saya ingin hidup sehat karena ingin umur saya panjang, saya ingin umur panjang karena saya ingin mengayomi anak-anak saya" dan seterusnya.

4.Mencari Sebab Kenapa Anda Merokok

ini adalah hal yang wajib anda ketahui kenapa anda merokok, seperti halnya dalam kita melakukan sesuatu harus mengetahui apa tujuannya, begitu juga dengan anda, anda harus mengetahui kenapa anda merokok sehingga anda bisa dengan mudah menemukan cara terbaik untuk berhenti merokok.

5.Bergaul dengan Teman Yang Tidak Merokok

ini sebenarnya tidak terlalu berpengaruh karena kalau anda sudah mempunyai komitmen yang kuat untuk berhenti merokok dan itu sudah anda tanamkan dalam-dalam di lubuk hati anda, tentunya ini tidak akan berpengaruh dan ini sudah saya buktikan dan teman-teman saya semua merokok.



inilah 5 tips cara mudah berhenti merokok, semoga bermanfaat.

0 Komentar untuk "Cara Mudah Berhenti Merokok"

 
Copyright © 2015 SemuaTips - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info